Advertisement

Tips Memasak Mie Instan Yang Nikmat

Advertisement

Memasak Mie Instan Yang Enak Dan Nikmat

Gubuk Alkalali : kali ini tips memasak mie instan agar enak dan sedap, tentu berkat pengalaman saya.

Sebelum Anda Melanjutkan Membaca Artikel ini Ada Baiknya Silahkan Anda Baca Tentang Ketentuan Yang Berlaku Di Situs ini: Kebijakan Dan Ketentuan Blog  (jika anda tidak membacanya, kami beranggapan anda setuju dengan kebijakan yang kami buat untuk situs ini)



  • Kategori Blog


  • "Tips Cara Memasak Mie Instan"

    Assalamualaikum wr.wb.

    Terimakasih kepada kalian sudah mau menyimak artikel saya yang saya post ini, mudah-mudahan kalian dapat balasan dari yang maha kuasa amin..

    Bismillahirrahmanirrahim, mari kita bahas cara atau tips memasak mie instan yang enak,
    Persiapkan bahan untuk memasak mie instan.

    Pertama tentu mie instan, terserah anda mau mie instan rasa apapun yang terpenting mie kuah dan bukan mie Goreng,.
    Kedua siapkan bahan lainnya seperti :

    Sayur Sawi yang biasa dipakai para tukang mie ayam atau tukang bakso,
    Kalau tidak ada sayur sawi, persiapkanlah yang lainnya seperti daun kol, bisa juga ketimun,atau jika anda menyukai petai bisa menjadi pewarna dalam masakan mie kita.

    Terutama jika kalian penikmat rasa pedas , sebaiknya anda persiapkan cabe rawit , jangan cabai merah yah,oke lanjut untuk prakteknya.

    Jika bahan semua yang diatas sudah di persiapkan ,dan bahan yang lainnya sudah ada kini saatnya kita untuk memulai memasak mie instannya.

    Siapkan panci atau penggorengan juga boleh, dan isikan air setara atau setengah saja, dan silahkan anda nyalahkan kompor gas anda, jika tidak ada kompr gas, bolehko pake yang lainnya, misa tungku pembakaran seperti jaman dahulu, atau yang lainnya sesuia selera anda dan tidak juga merubah rasa dari masakan mie instan kita.

    Setelah kompor sudah dinyalahkan, dan air sudah mendidih, boleh anda masukan bahan - bahan seperti, daun sawi,daun kol, dan bahan yang sesuai selera anda untuk anda olah,.

    Iriskan cabai rawit yang telah dipersiapkan, bagi anda yang suka pedas yah, bagi kalian yang tidak suka rasa pedas boleh tidak memakainya, iris cabai rawit secara miring, dengan kemiringan rata-rata.

    Setelah dirasa cukup cabai yang anda iriskan tadi, silahkan masukan cabai nya, tunggu hingga daun sawi sudah lemas,dan daun kolnya terasa empuk, aroma cabai sudah menyebarkan pedasnya ,silahkan anda masukan mie instan yang anda persiapkan.

    Selagi bahan - bahan dimasak mari kita persiapkan untuk tempat mie instannya,
    Siapkan satu buah mangkok, tentu mangkok anda sendiri dan jangan mangkok tukang bakso yang anda ambil sewaktu beli bakso, bakso.. Bakso.. Hhee

    Kupas bumbu - bumbu dari bungkusnya, dan tuangkan bumbu didalamnya.
    Jika semua bumbu sudah dimasukan,silahkan anda ambil air dari rebusan mie instan yang sedang kita masak ,sekitar 2 sendok saja dan tuangkan kedalam bumbu mie instannya.

    Aduk bumbu dengan kuah yang telah kita tuangkan sebanyak dua sendok itu, dan masukan sisa cabai yang belum di iris-iris. Kedalam mangkok lakukan lah untuk mempres cabai, atau bahasa istilahnya memvenyekan cabai begitulah kira-kira, ini hanya tambahan untuk kalian yang menyukai rasa pedas.

    Setelah semua tahap sudah dilakukan , liat kedalam masakan mie instan kita , apakah sudah tak terlihat bentuk putih pada mie, jika sudah takterlihat, silahkan matikan kompor gas anda atau yang lainnya .
    Setelah dimatikan triskan memakai saringan untuk meniriskan mie instannya, jangan langsung dengan airnya" tanpa air mie yah, ingat itu.

    Masukan mie yang sudah kita tiriskan airnya kedalam mangkuk bumbu, silahkan anda aduk mie instannya bercampur dengan bumbunya, sekiranya sudah merata, boleh anda memasukan air mienya kedalam mangkuk, dan saya sarankan jika kalian ingin sehat, jangan masak mie dan jangan pakai air bekas rebusan mie instan kita, karena berbahaya, itu kata orang-orang sih. Tapi kalo kelihatannya gak enak kalo masak mie, dan airnya bukan dari air rebusan mie tersebut.

    Oke, jika semua hal sudah dilakukan silahkan taburkan bawang goreng atau abon, atau apa saja yang bisa dijadikan opsi untuk menambah rasa sedap.

    Selamat mie instan anda sudah siap, tuangkan air kuah mie instan secukupnya hingga membasahi mie instannya,.

    Bagaimana rasa mie instan yang telah anda praktekan dengan tips yang saya berikan, nikmat bukan!!
    Mantablah pokonya' , oke sekian dulu tips dari saya cara memasak mie instan yang nikmat.

    Terimakasih telah menyimak tips memasak mie instan dari saya , mudah mudahan anda sering masak mie instan. Hehe..

    Wassalamualaikum wr.wb.

    "Terimakasih Telah Berkunjung"

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tips Memasak Mie Instan Yang Nikmat"

    Post a Comment

    Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih