Advertisement

Cara Membuat Kunci Berpola Pada Smartphone Android

Advertisement

Hai Kamu di:16-115

Zona: Cara Membuat Kunci Pola Di Android


Hai sobat semua kali ini saya mau berbagi cara membuat kunci pola di layar android, Pasti  sobat semua bertanya-tanya kenapa saya membuat artikel ini, bismillah saya jawab yah. Mudah-mudahan bisa diterima jawaban saya ini.
Sekitar jam 11 saya di datangi oleh sesosok pria di kediaman saya. Saya kaget dan pas saya lihat ternyata saudara saya datang kerumah dengan wajah serius dan penuh tanda tanya. Duh ada apa ini pikir saya, saya bertanya kepada saudara saya itu. Kenapa om! (Beliau lebih tua dari saya), saudara saya dengan wajah serius dan penuh tanda tanya itu masih menjawab ,em aduh, gimana yah! Nah loh saya jadi semakin bingung dan agak ikut-ikutan cemas dan semakin serius mikirin jawaban saudara saya yang masih anu,anu-em, ah saya jadi kesel liatnya. Aduh kenapa si om! Jadi ngeri nih(tanya saya) ini loh jam hape om di pake download terus sama anak om, kalo dibikinkan kunci layar bisa gak? Hadeh om om, cuma minta dibikin kunci layar aja pake anu itu, na ni nu gak jelas. Nih om yah saya bilangin sama om, kalo minta bikin kunci layar saya gak bisa tapi kalo mengajarkan cara membuat kunci pola untuk layar android bisa om, kalo mau bikinin kunci mah sama tukang kunci om. Oh yaudah ajarin gimana membuat kunci berpola dilayar android.
Oke simak langkahnya yah:

Pertama ,buka pengaturan atau setting di menu androidnya.

Kedua ,temukan kata atau tulisan "lockscreen" (id:kunci layar) disini pada tiap-tiap pengaturan berbeda-beda, contoh: pengaturan-keamanan-nah disini,  ada juga contoh:pengaturan-tampilan-disini  juga ada.

Nah sekarang tinggal di sesuaikan dengan kondisi android itu sendiri diletakkan dimana pengaturan itu berada. Baik setelah ketemu tinggal tap atau sentuh.

Ke'empat ,silahkan lihat dimenu itu akan banyak sekali macam-macamnya bentuk untuk melakukan kunci layar. ada dengan Pola,Geser,Pin,Suara dan lainnya.

Nah disini kita ambil dengan langkah untuk kategori pola atau mengunci dengan memakai pola.

Apa itu pola:? 

suatu keadaan bentuk yang menyerupai kondisinya dan bersifat unik.
Nah disini saya akan memberikan detail dari kerumitan pola yang akan kita gunakan untuk mengunci layar android.

1.)PERTAMA 

dengan tingkat kerumitan 35%, dan tingkat daya ingat 100%. Lihat contoh pada gambar pola dibawah ini:
contoh pola 1


2.)KEDUA

dengan tingkat kerumitan 50%, dan tingkat daya ingat 85%. Lihat contoh pada gambar pola dibawah ini:
contoh pola 2

3.)KETIGA

dengan tingkat kerumitan     75% dan tingkat daya ingat 50%. Lihat contoh pada gambar pola dibawah ini:
contoh pola 3


4.)KEEMPAT 

dengan tingkat kerumitan 95% dan tingkat daya ingat 35% lihat contoh pada gambar pola dibawah ini:
contoh pola 4

Cara membuatnya : Cukup tekan dan 
ltahan pada titik awal dimana kalian memulainya jangan dilepas jika belum menyatu dengan baik. dan silahkan buat seperti keempat contoh gambar pola diatas yang saya berikan sebagai referensi awal untuk kalian membuat pola atau kunci layar di android kesayangan kalian masing-masing.
Alhamdulillah akhirnya selesai juga deh membuat kunci berpola di layar android.
Akhirnya om saya pun pulang kerumahnya dengan gembira dan gak bingung lagi dan gak takut juga kalo hapenya dimainkan oleh anaknya karena sudah aman.

Pesan saya:

 jangan terlalu rumit membuat polanya nanti lupa dan kembali bingung,pusing galau lagi.
Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kunci Berpola Pada Smartphone Android"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih