Advertisement

Cara Mendaftar Webmaster

Advertisement

Cara Mendaftar Blog Ke Webmaster (google.webmaster/bing.webmasterTool).
-Yuk Mengenal lebih jauh Apa itu WebmasterTool/Googlewebmaster, Tentunya bagi kalian yang ingin sukses sebagai blogger sejati (bukan saya merasa sukses :v/lebih pintar diantara sobat semua lho :)
-WEBMASTER/GOOGLEWEB.
Adalah:
Sebuah layanan untuk pencarian situs, yang diberikan oleh pihak google secara Gratis, sehingga orang-orang gampang atau mudah mencari situs atau artikel yang dicarinya. Nah bukan cuma itu saja kelebihan nya, bagi setiap blogger pemula seperti saya, amat sangat penting dan berguna, untuk kelangsungan blog/situs yang dikelola.
Seberapa pentingnya, jika kita mendaftarkan situs atau blog yang kita kelola ke webmaster.

Pentingnya

+kita bisa tau artikel atau posting yang kita buat di blog atau blogspot itu sudah sejauh mana dan berhasil bisa ditemukan oleh para pencari... atau mesin telusur pencarian google
+dan kita bisa memperoleh data kesalahan dari artikel yang kita buat,sehingga kita bisa membuat artikel ataupun posting yang disukai oleh mesin telusur google.

Apa Akibatnya Jika Kita Tidak Mendaftar ke webmaster

-Pertama ,kita akan kehilangan posisi di mesin telusur google.(semua posting yang kita buat akan tertunda ataupun kalah dengan artikel yang mungkin lebih bagus dan baik, bahkan menjadi nomor 1 di mesin telusur google.
-Kedua ,kita akan kehilangan kesempatan untuk menjadi publisher patner google ( adsense )
Karena syarat untuk menjadi publisher adsense google, harus sudah mendaftar ke webmaster google, jika ini terjadi sobat  blogspot atau blogger  tidak bisa menghasilkan uang di blogspot yang sobat  kelola.

Nah bagaimana Sobat tertarik untuk daftar dan dapat uang atau penghasilan lewat webmaster atau menjadikan blogspot sobat terlihat baik dan bagus di mata mesin telusur google..?

Cara daftarnya cukup mudah ko.. cukup punya akun google, dan blogspot tentunya, simak langkahnya berikut ini:

Daftar Ke Webmaster:

1.silahkan siapkan blog dari daftar blogspot yang kalian punya.
2.masuk ke webmastertool dan pilih sign , nantinya sobat akan diarahkan untuk menuliskan alamat url blogspot yang sobat kelola.
Contoh:
(Http/https://www.gubukalkalali.com) ataupun (Http/https://portalndroid.blogspot.com).

Nah jika sudah sobat akan diarahkan untuk melakukan verifikasi situs atau blogspot yang kelola, google ingin memastikan bahwa itu benar situs atau blogspot milik sobat sendiri, bukan  milik orang lain.
Caranya:
Masuk ke google analisis. Pilih pada toolbar "admin ", cari penautan produk silahkan sobat pilih semua penautan produk dan sobat cari tulisan "searchconsole" dan pilih.
Sobat akan mengarah atau diarahkan ke googlewebmaster  kembali, nah silahkan pilih atau centang blogspot yang sudah sobat daftarkan diawal.
Alternatif lainnya nanti kita bahas dalam beberapa hari kedepan, "cara verifikasi situs di googlewebmaster.

Harus pamit dulu,semoga pembahasan ini bermanfaat, untuk kita semua.

F.A.Q:
GoogleWebmaster
GoogleAnalistyc
BlogSpot/Blogger

Sekian cara saya share atau membagikan "Cara Mendaaftar ke GoogleWebmaster". Salam!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Webmaster"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih