Advertisement

Cara Menerapkan SystemUi Dan Framework Pada Flashable.zip Via CWM

Advertisement

Cara Menerapkan SystemUi Dan Framework Pada Flashable.zip Via CWM
gubukalkalali.com / edit system ui

Membungkus SytemUi Dan Framework-res.apk Menjadi Flashable.zip

SystemUi.apk Adalah sebuah aplikasi system yang bertujuan untuk menerapkan tema didalam android,diantaranya tampilan dan segala aspek pengaturan yang ada di android kalian.
Adalah sebuah aplikasi system juga yang bertugas mengatur dari luar dan dalam proses instalasi system yang dijalankan systemUi.apk untuk memonitasikan segala pemograman yang ada didalam systemUI.apk.

Nah sobat dua profil aplikasi diatas sangat pengting didalam operasi system di smartphone android yang kita pakai,dan berpengaruh penting untuk segala tampilan dan segala jenis pengaturan di dalam android kita,bagaimana sudah paham belum? Pasti bingung yah,sama saya juga bingung!yah tapi itu bukan inti dari pembelajaran kita hari ini,karena tema posting hari ini adalah membuat "Flasable.zip" yang diisi oleh "sytemUi.apk" dan "Framework-res.apk" dan kita tidak perlu repot merubah "ijin" dari kedua aplikasi system diatas,yaitu dengan cara kuno,dengan merubah menjadi rw-r-r.
Sekarang mari kita mulai dengan mendownload bahan atau alat tempur yang akan kita pergunakan:
  1. Kita Download terlebih dahulu Rararchiver.apk (kalian bisa download di playstore).
  2. Download bahan Flashable.zip dibawah posting ini,sebagai inti penting dari pembelajaran ini.
Baik setelah kedua bahan telah kalian download,silahkan kalian instal aplikasi rararchiver.apk yang telah di download tadi,dan silahkan buka aplikasinya ikuti langkah selanjutnya:
  • Buka aplikasi rar apk,dan silahkan cari file flashable.zip yang kalian telah download dan silahkan tekan untuk mengekstraknya.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai..
  • Nah disana terdapat dua folder yang bernama : "System" dan "Meta-inf", buka folder system dan kalian akan menemukan dua folder didalamnya: " Priv-app" dan "framework".
  • Siapkan systemUi.apk dan Framework-res.apk yang akan kalian flash via cwm dengan dibungkus menjadi flashable.zip.
  • Silahkan paste systemUi.apk kedalam folder " Priv-app" yang berada didalam folder Flashable.zip yang sudah diekstrak tadi. Contoh: pastekan SystemUi.apk ke folder System/Priv-app/disini.
  • Silahkan paste framework-res.apk kedalam folder "Framework" yang berada didalam folder flashable.zip yang telah kalian ekstrak juga. Contoh: pastekan framework-res.apk ke folder System/Framework/disini.
  • Nah jika kedua aplikasi diatas yaitu systemUi.apk dan Framework-res.apk sudah kalian taruh difolder masung-masing silahkan kalian masuk kembali kedalam aplikasi rar.apk.
  • Setelah membuka aplikasi rar.apk silahkan kalian cheklist pada folder "system" dan "Meta-inf" dan silahkan kalian tekan pada folder yang sudah kalian cheklist tadi secara lama,nanti akan keluar sebuah notif dan kalian silahkan pilih "add Archiver".
  • Contoh lengkap menggunakan gambar simak dengan baik.
  1. Pertama buka aplikasi rar.apk dan silahkan cheklist di kedua folder yautu system dan meta-infmeta-inf 
    gubukalkalali.com / rar,apk contoh: 1
  2. Kedua silahkan tekan hingga muncul notif dan silahkan pilih " add to archive" 
    contoh:2
  3. Nah jika sudah dipilih nanti kalian akan melihat penyiapan pembungkusan folder sehingga menjadi folder flahsable.zip 1.ubah ekstensi menjadi "zip" 2.ubah nama menjadi "flashable" atau apa saja 3.Tekan "ok" untuk memprosesnya. Lihat contoh gambar dibawah ini.
    CONTOH : 3
Nah jika sudah kita tinggal menunggu prosesnya selesai. Dan selamat kalian sudah berhasil membungkus file systemUi.apk dan framework-res.apk,dan silahkan kalian taruh folder flashable.zip terbaru kalian diluar folder sdcard untuk selanjutnya di flash melalui "CWM". Selesai_...
Download Flashable disini:Flashable.zip
Terimakasih sudah menyimak pembelajaran dari cara membuat flashable.zip untuk systemUi.apk dan Framework-res.apk.jika ingin berkomentar silahkan dan jika ingin disebarluaskan silahkan juga, " ingat blogger yang baik tidak akan copas sembarangan" terimakasih.

Share Dan Bagikan:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menerapkan SystemUi Dan Framework Pada Flashable.zip Via CWM"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih