Advertisement

CARA FLASH MENGGUNAKAN MI-FLASHTOOL UNTUK SERI XIAOMI REDMI 3/S/PRO

Advertisement

http://portalndroid.blogspot.com/2017/04/cara-flash-menggunakan-mi-flashtool.html

Portalndroid.blogspot.com, CARA FLASH MENGGUNAKAN MI-FLASHTOOL UNTUK SERI XIAOMI REDMI 3/S/PRO. Cara flashing ini bisa dibilang agak sama dengan yang ditulis orang lain, karena judulnya flashing'" pasti tidak akan ada masalah jika tidak diawali dengan sebab dan diakhiri dengan akibat. Banyak faktor untuk sebab dan akibat melakukan sesuatu yang dilarang oleh pihak xiaomi, seperti melakukan "root" dan aktifitas lainnya. Dan banyak juga diantaranya akibat setelah melakukan aktifitas "root atau yang lainnya, yang jelas sudah dilarang oleh pihak xiaomi. Berakibat " bootloop" hardbrick" Soft hardbrick " stockLogo. Dll.
Disini Saya Akan Menjelaskan Sebab Akibat Dan Penyelesaianya Simak Dibawah Ini:

A. Kesalahan Pada Saat Menerapkan TWRP/CWM Ke Recovery bawaan berakibat Stock Di Logo Xiaomi:.

 1.Cara Mengatasi Kesalahan ini bisa dilakukan dengan cara:


  •  a).Download Mi-FlashTool "Cari Disitus Lain. Refrensi "
  •  b).Download Rom Stable Mui V.7.4.2 karena hanya versi ini yang Ada pengaturan sinyal 4GLTE,  karena Rom Mui V.8(mui 8) belum ada yg support LTE. Download Sebagai Refrensi "
  •  c).Setelah Mendownload Rom " Silahkan Ekstrak Dua kali, (Double extrak) *perlu diingat saat mendownload rom jangan sampai salah atau paket data internet terputus karena besar kemungkinan file download menjadi corrupt / rusak. Cara extrak file rom sangat mudah, cukup dengan klik dua kali pada target rom dan terbuka file pertama lalu klik dua kali lagi pada file pertama tadi terbuka menjadi folder" nah Folder itulah yang dipakai dan harus di extrak. Keluarkan folder itu dengan cara " pilih folder tadi - Pilih "File (pada Menu sofware rar.) terakhir tinggal pilih lagi " ekstrak to spesifik folder" taruh di folder direktori "C/..' selesai.
  •  d).Buka Mi-FlashTool.exe dengan cara " Run administrator".
  •  e).Setelah terbuka silahkan pilih tombol "Refresh' buka Pada Pojok kiri " Browser' Silahkan cari folder rom yang sudah di extrak di direktori "C/..' Dan (pilih)
  •  d).Pilih Lagi pada Navigasi Di " Browser'➕ silahkan Di pilih menu Advance" dan pada bagian pertama. ganti dengan cara "browser" cari Folder Rom tadi, dan pilih flashall.bat sudah ketemu silahkan klik oke"


 2.Tahap Flashing mohon disimak baik-baik:


  •  a).Setelah cara diatas dilakukan dengan benar kini waktunya untuk mem-flashing rom ke xiaomi redmi 3/s/pro.
  •  b).Kondisikanlah xiaomi dalam keadaan Off" jika memang kondisi seperti batre tanam silahkan coba caranya "tekan tombol power+volume Atas berbarengan, lepas jika sudah masuk menu bahasa cina. Pilih Fastboot" Nanti Kalian akan masuk menu fastboot" silahkan colokan kabel USB Dan Colokan xiaomi redmi 3/s/pro agar terlihat terhubung "pilih Refresh pada mi-flashtool jika berstatus " Device.1/2 Com.34/45 Berarti Sudah terkoneksi dengan benar. Silahkan pilih "FLASH" Tunggu Proses Selesai "akan ditandai dengan xiaomi restart sendiri. Tetapi jika hanya terdapat tulisan operation succses dan xiaomi tidak restart silahkan lakukan cara ini "tekan tombol power+Volume Atas nanti akan masuk ke menu bahasa china pilih " Power Off" nyalahkan xiaomi redmi 2 dengan menekan tombol power" nah tunggu proses xiaomi akan mulai memulai operasi system,(StartUp) ditunggu sampai 5-10 menit.Selesai dan menyalah. Jika terhenti dan terdapat kesalahan dengan tanda merah. Lakukan cara yang saya berikan diatas dengan baik dan benar. Lalu lakukan kembali.

Tunggu Tutorial Selanjutnya Tentang "Cara Pasang Twrp/Cwm Recovery Di Xiaomi Redmi 3/s/pro Dengan Benar". Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA FLASH MENGGUNAKAN MI-FLASHTOOL UNTUK SERI XIAOMI REDMI 3/S/PRO"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih