Advertisement

Mewahnya Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4x)

Advertisement

Xiaomi Redmi 4 (4x)

https://portalndroid.blogspot.com/2017/05/mewahnya-sfesifikasi-xiaomi-redmi-4-4x.html

 CPU 
Octa-core 1.4 GHz
RAM 
2/3/4 GB
      LAYAR       
Lebar 5.0 Inci
KAPASITAS 
16/32/64 GB
KAMERA
13 Mega Pixel
OS
Android Os, V6.0
Sobat Portalndroid.blogspot.com,-kesempatan ini gubuk alkalali akan memberikan spesifikasi tangguh dan hebat pada produk smartphone asal negeri tirai bambu China yaitu Xiaomi redmi 4 (4x) .lagi dan lagi ternyata Xiaomi tidak mau mengalah  d atas hadirnya Samsung S7  d yang dirilis oleh pesaingnya itu kini giliran produsen tirai bambu China ini kembali membuat gebrakan dan di rilis nya Xiaomi smartphone terbaru dari jajaran Redmi 4 yakni Xiaomi Redmi 4 (4X). Dari namanya bisa diketahui jika ponsel inilah yang sebelumnya disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Xiaomi Redmi 4. Selain itu, perangkat ini juga populer dengan sebutan Xiaomi Redmi 4X di pasar Tiongkok. Sama seperti pendahulunya, Redmi 4 juga akan dilepas ke pasaran untuk mengisi segmen entry-level sehingga harga jual dari Xiaomi Redmi 4 (4X) ini dipastikan tak akan berbeda jauh dengan Redmi 4. Meski begitu, konsumen tetap bisa mengharapkan sesuatu yang baru dari seri terbaru ini karena hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi sehingga performa yang ditawarkan Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memang lebih mumpuni dan fitur-fitur yang dibawanya lebih menarik. Perangkat penerus Redmi 4 ini juga ditawarkan dalam dua varian berdasarkan pada bekalan RAM dan memori internalnya, yakni varian standar dan varian high dengan ukuran RAM dan memori internal yang lebih besar. Nah, semakin penasaran dengan Xiaomi Redmi 4 (4X) ini kan?

Meskipun Xiaomi Redmi 4 (4X) menyasar segmen pasar pemula, namun spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan sangat menarik sebab sejumlah komponen yang digunakannya masih jarang ditemukan pada smartphone-smartphone lain yang berada di kelas yang sama. Hal ini bisa dilihat dari kualitas layar yang dibekalkan pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini yang berteknologi IPS LCD seluas 5.0 inci dengan resolusi HD yang tak hanya menyuguhkan tampilan visual yang jernih namun juga terjamin keamanannya dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Performanya pun terbukti tangguh untuk kategori smartphone pemula karena ruang olah data yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 (4X) ini mengandalkan kinerja dari prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, atau 4 GB. Selain mumpuni terkait dengan kinerja operasionalnya, RAM yang ditawarkan dalam tiga pilihan tersebut juga membuat pengguna lebih leluasa dalam memilih kemampuan kinerja dari ponsel ini. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini adalah kapasitas baterainya yang terbilang jumbo karena mencapai 4.100 mAh untuk kategori smartphone dengan harga terjangkau. Masih ingin tahu fitur-fitur menarik yang dibawa generasi terbaru Redmi 4 ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 (4X) dari portalndroid.blogspot.com pada segmen-segmen di bawah ini!

Review Xiaomi Redmi 4 (4X)


https://portalndroid.blogspot.com/2017/05/mewahnya-sfesifikasi-xiaomi-redmi-4-4x.html


Meskipun hadir sebagai perangkat entry-level, namun spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) di bagian terluarnya sama sekali tak terlihat murahan. Desain yang dibawanya mirip dengan Redmi 4 yang menyuguhkan kesan premium dengan bodi metal yang terbalut warna hitam dan emas dan dipadukan dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Bahkan, sisi premiumnya makin terasa dengan hadirnya sensor fingerprint di bagian punggung. Pada segi dimensi, Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memiliki panjang 139.2 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sedangkan bobotnya sebesar 150 gram sehingga masih cukup mudah untuk dibawa kemanapun. Layar berukuran 5.0 inci akan menjadi visualisasi dari Xiaomi Redmi 4 (4X) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meskipun resolusinya masih standar namun tetap sanggup menghasilkan tampilan visual yang jernih dan berkualitas sebab layarnya telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Tak hanya itu, layar Xiaomi Redmi 4 (4X) tersebut pun telah terdukung multitouch serta makin manis dengan sentuhan antarmuka MIUI 8. Yang membuatnya semakin menarik tentu saja karena layarnya telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dengan versi yang belum diketahui untuk melindunginya dari berbagai benturan dan goresan. Namun yang pasti spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) terluarnya memang tampak begitu menawan.

Performa Hebat Dan Tangguh  dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan 3 Jenis Bagian Ram

Menginjak pada spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) di ruang olah datanya, ternyata sektor ini juga telah dibekali dengan komponen-komponen berkualitas untuk menjamin kinerja operasional perangkat yang lebih mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari digunakannya chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai komponen utama pada Xiaomi Redmi 4 (4X) dalam pemrosesan data. Chipset yang hadir dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz bakal menyuguhkan performa yang tangguh saat menjalankan operasional. Belum lagi, dukungan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, atau 4 GB pada Xiaomi Redmi 4 (4X) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna untuk mendukung aktivitas multitasking yang lancar tanpa lag. Disematkannya kartu grafis Adreno 505 juga membuat perangkat ini cukup powerfull untuk menjalankan game dan aplikasi multimedia lainnya. Selain itu, komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini berjalan di atas sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Memori, Di Hadirkan Dengan 3 Varian Internal Dan Sdcard 128Gb

Selanjutnya kita akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada ruang penyimpanannya. Sektor ini pun rupanya telah didesain oleh Xiaomi agar dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya dengan optimal. Untuk itu, Xiaomi menawarkan perangkat barunya ini dalam tiga varian memori internal mengikuti bekalan RAM yang dimilikinya. Varian Xiaomi Redmi 4 (4X) RAM 2 GB akan memiliki memori internal 16 GB, ponsel dengan kapasitas RAM 3 GB memiliki memori internal 32 GB, sedangkan varian tertingginya dengan RAM 4 GB menghadirkan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kehadiran tiga varian memori internal tersebut tentu akan membuat pengguna lebih leluasa untuk memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan penyimpanan mereka. Bahkan ruang penyimpanan dari Xiaomi Redmi 4 (4X) ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Meski begitu, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga sebaiknya sobat Begawei memilih spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) dengan memori internal yang tinggi jika ingin tetap mempertahankan slot SIM 2.

Berpose Lebih Indah Dengan Kamera Depan 5Mp Dan Kamera Belakang 13Mp

Dari media penyimpanannya, kita kini akan mengetahui seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini untuk urusan fotografi. Sektor yang satu ini juga ternyata telah dibekali dengan dua piranti kamera berkualitas untuk bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan baik. Pada bagian belakang, smartphone Xiaomi Redmi 4 (4X) ini mengandalkan kamera utama 13 MP beraperture f/2.0 yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk menjamin terciptanya foto yang tajam dan jernih ketika dipakai untuk mengabadikan momen dalam kondisi low light. Tak hanya dua fitur tersebut saja karena Xiaomi Redmi 4 (4X) juga menghadirkan fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama. Kamera utamanya pun memiliki kemampuan untuk menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, sektor depan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga memiliki kemampuan merekam video 1080p sehingga kamera dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memberikan dukungan yang cukup baik untuk kebutuhan selfie dan video call.

Lebih Cepat Berselancar Di Internet Dengan Kedua Kartu SIM Yang Sudah Suport 4G LTE

Beralih pada spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada bagian konektivitasnya, sektor inipun telah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan berkualitas. Hal ini terlihat dari hadirnya fitur dual SIM yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan akses internet super kencang dengan kecepatan download data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Selain 4G LTE, Xiaomi Redmi 4 (4X) pun masih menawarkan jaringan alternatif untuk kebutuhan koneksi internet dengan GSM, HSPA, dan EVDO. Pengguna juga memiliki kesempatan untuk menikmati akses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sementara itu, untuk kebutuhan transfer file, Xiaomi Redmi 4 (4X) menghadirkan fitur Bluetooth 4.2., A2DP, LE, dan microUSB 2.0. Terakhir, pada bagian konektivitasnya perangkat ini dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga kemampuan penguncian lokasinya memiliki akurasi yang tinggi. Sehingga memang spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada sektor konektivitasnya memang memadai.

Ketahanan Baterai Berkapasitas 4.100 MaH

Akhirnya kita sudah sampai pada bagian terakhir pada segmen ini yang akan membahas tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada bagian pemasok dayanya. Jika dilihat pada segmen mana perangkat ini berada, maka bisa dikatakan jika kebutuhan dayanya tidak terlalu besar karena komponen-komponen yang digunakan belum secanggih perangkat menengah maupun premium. Namun, langkah Xiaomi Redmi 4 (4X) untuk menggunakan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh terbilang cukup menarik. Pasalnya, selain bisa memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal, baterai berkapasitas jumbo yang tersemat pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini juga bisa bertahan cukup lama dalam kondisi siaga saja mampu hidup selama 432 jam. Sedangkan, untuk kebutuhan lain seperti talk time daya tahannya mencapai 36 jam serta 87 jam jika dipakai untuk mendengarkan musik. Nah dengan bekalan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) yang mumpuni tersebut, kira-kira berapa harganya?
Sumber Reviews by: www.begawei.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mewahnya Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4x)"

  1. masih belum genap setahun pegang xiaomi redmi 3 udah muncul lagi yang baru... hedeeeehhh... mau upgrade ke redmi 4 belum ada gocek yang cukup ini... wkwkwkk...

    ReplyDelete
  2. Bang Jam, ada cara rootnya gak? tuk redmi 4x ni...
    buat ngejar lajanda. bkin gacor. dll ni.
    ditunggu ya di grup.

    Salam, oa++

    ReplyDelete

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih