Advertisement

Mewahnya Spesifikasi Samsung S8/8+

Advertisement

Samsung S8/8+

http://portalndroid.blogspot.com/2017/05/mewahnya-spesifikasi-samsung-s88.html

 CPU 
Octa-core 2.35 GHz
RAM 
4 GB
      LAYAR       
Lebar 5.8 Inci
KAPASITAS 
64 GB
KAMERA
12 Mega Pixel
OS
Android Os, V7.0

Portalndroid.blogspot.com,-Samsung S8/8+,Spesifikasi Yang Luar Biasa. Ditunjukan oleh pembuatan ponsel ini yang begitu mewah dan elegan dan pas ditangan anda. Ya memang samsung kini sangat gencar sekali melakukan terobosan besar pada pembuatan smartphone untuk para pelanggan setianya. Para pelanggan disuguhkan dengan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Tapi pelanggan juga tidak lupa dengan kejadian yang terjadi pada smartphone terdahulunya yaitu "Samsung Galaxy Note 7" dan pihak samsung juga diperkirakan rugi sekitar RP.65,5 Triliyun, wow sungguh besar kerugian yang ditanggung oleh pihak samsung.

Namun Kerugian yang sebesar itu tidak sebanding dengan keuntungan yang selama ini didapat oleh pihak samsung sendiri. Resiko perusahaan besar seperti itulah, jika ingin lebih besar dan terkenal maka harus bisa menerima dikala merugi. Nah untuk itu maka mari sobat android lihat spesifikasi samsung dibawah ini.

Spesifikasi Samsung S8/8+

Tampilan, Bentuk Dan Ketangguhan Bagian Luar

Untuk Pertama Kalinya Kami akan mengajak sobat semua untuk membahas bagian terluar dari spesifikasi Samsung Galaxy S8. Terlihat jika desain yang dibawa oleh smartphone ini jauh lebih premium dibandingkan dengan rekan-rekan sekelasnya. Tak hanya desainnya saja yang terlihat premium, balutan bodi metalnya yang terdiri dari warna midnight black, orchid gray, arctic silver, coral blue, and maple gold juga membuat Samsung Galaxy S8 ini tampak begitu premium. Terlihat jika ponsel ini juga mengadopsi desain dual-curved edges dan bezel tipis pada bagian atas dan bawahnya. Hilangnya tombol home di bagian mukanya secara otomatis membuat sensor pemindai sidik jarinya ditempatkan di bagian punggung berdampingan dengan kamera utama Samsung Galaxy S8 ini. Alih-alih tombol home, sobat Begawei justru akan menemukan iris scanner di bagian muka untuk memindai mata pengguna. Bodinya cukup tangguh sehingga bisa dibawa berenang karena telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan rendaman air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Secara dimensi, Samsung Galaxy S8 memiliki panjang 148.9 mm, lebar 68.1 mm, dan lebar 8 mm sedangkan beratnya adalah 155 gram. Smartphone ini juga mengusung layar berteknologi Super AMOLED seluas 5.8 inci sehingga memasukkannya dalam kategori phablet. Layarnya juga sanggup menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 570 ppi sehingga tampil visual dari Samsung Galaxy S8 ini tak hanya maksimal namun juga sangat atraktif. Layar tersebut juga sudah didukung dengan multitouch dan dipermanis antarmuka khas Samsung, TouchWiz UI. Untuk mengoptimalkan sektor visual, Samsung juga membekali layar dari perangkat ini dengan Corning Gorilla Glass 5 yang bisa melindunginya dari berbagai benturan dan goresan. Yang menarik dari spesifikasi Galaxy S8 ini adalah dukungan fitur bernama Samsung DeX yang bisa mengubah fungsinya menjadi PC.

Prosesor Canggih Nan Halus

Selain dari tampilan, spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada sektor permesinannya pun juga menawarkan kualitas yang tak kalah premium. Sebagai otak pemrosesan data, Samsung mengandalkan chipset terbaik saat ini, Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang di dalamnya terdapat prosesor delapan inti dari hasil konfigurasi Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-core 1.9 GHz Kryo. Namun untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy S8 ini nanti akan menggunakan chipset Exynos 8895 Octa dengan prosesor dua inti yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 2.35 GHz dan Quad-core 1.7 GHz. Meski berbeda, namun performa yang disuguhkannya tak kalah kencang dengan Snapdragon 835. Kedua jenis prosesor tersebut akan dipasangkan dengan RAM 4 GB sehingga kinerja yang dihasilkan Samsung Galaxy S8 untuk menunjang aktivitas multitasking memang sangat lancar. Samsung juga diketahui memakai kartu grafis teranyar untuk Galaxy S8 versi US sehingga kemampuannya dalam memutar game-game dan multimedia canggih tak perlu diragukan lagi. Dijalankannya sistem operasi Android v7.0 Nougat pun akan membuat kinerja komponen pada spesifikasi Galaxy S8 ini semakin ringan dan fitur-fitur baru yang disediakan lebih berlimpah.

Kapasitas Ruang Simpan Data "Memori Space" Yang Megah

Beralih ke pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas secara lebih detail sektor penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy S8. Sektor ini menjadi salah satu bagian vital pada smartphone karena akan menunjang kinerja operasionalnya. Sehingga agar tak menghambat kinerja operasionalnya maka, Samsung membekali ponsel premium terbarunya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal dari Samsung Galaxy S8 ini dirasa sudah menyediakan ruangan yang lumayan luas bagi pengguna untuk menyimpan file-file hiburan koleksinya serta menampung file-file sistem. Bahkan untuk lebih memuaskan penggunanya, ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy S8 tersebut masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimum 256 GB. Sayangnya, penggunaan microSD ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu mana yang lebih diutamakan. Namun demikian secara keseluruhan spesifikasi Galaxy S8 pada ruang penyimpanannya ini tetap memadai.

Jepretan Kamera Dengan Kualitas Gambar Maksimal 12 MP Dan 8 MP

Kini pembahasan akan kita lanjutkan pada sektor bidik membidik foto yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy S8. Meski lini kedua kamera yang dibawanya belum membawa resolusi secanggih ponsel-ponsel premium lain, namun resolusinya pun sudah cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan fotografi yang berkualitas. Pada bagian punggung tersemat kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7. Kamera dari Samsung Galaxy S8 ini telah ditemani beberapa fitur seperti OIS, phase detection autofocus, dan LED flash sehingga bidikan foto yang dihasilkannya terlihat lebih jernih dan nyata. Kamera utamanya pun bisa menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dan dual-video rec. Samsung juga menghadirkan berbagai macam fitur pendukung kamera pada Samsung Galaxy S8 ini untuk menunjang kebutuhan dokumentasi seperti 1/2.5” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, auto HDR dan panorama. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 8 MP beraperture f/1.7 yang siap untuk menunjang aktivitas selfie dan video call pada spesifikasi Galaxy S8 ini karena bisa membuat beberapa jenis video seperti 1440p@30fps, dual video call, dan Auto HDR.

Browsing Dengan System Akses Data Internet Cepat Tanpa Buffering, Dan Boros Kuota

Pada bagian ini kita akan mengetahui secanggih apa spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada bagian konektivitasnya. Galaxy S8 mendukung pemakaian single SIM atau dual SIM berukuran nano yang sudah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE Cat16 sehingga menyuguhkan koneksi data yang super kencang. Dengan jaringan ini pengguna Samsung Galaxy S8 bisa mengunduh data pada kecepatan 1024 Mbps dan mengunggah data pada kecepatan 150 Mbps. Selain 4G LTE, Samsung juga masih memberi dukungan pada penggunaan jaringan GSM dan HSPA. Koneksi secara nirkabel pun juga bisa dilakukan dengan optimal pada Samsung Galaxy S8 ini berkat fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Kebutuhan transfer data pun tercukupi dengan maksimal lewat fitur Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX, USB v3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Spesifikasi Galaxy S8 juga dibekali dengan teknologi navigasi yang terdiri dari A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sehingga penguncian lokasi bisa dilakukan dengan akurasi tinggi.

Baterai Dengan Kapasitas 3000 MhA Cukup Tanpa Power Bank

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian akhir segmen ini yang akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S8 pada sektor penyuplai dayanya. Langsung saja, komponen-komponen canggih yang ada pada phablet ini tentu membutuhkan pasokan daya yang besar terutama bagian layar, dapur pacu, dan koneksi internetnya yang super kencang. Sehingga Samsung Galaxy S8 akhirnya memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebesar 3.000 mAH untuk menjadi bagian penyuplai dayanya. Kapasitas baterai yang dipakai Galaxy S8 ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang kinerja operasionalnya. Namun, Samsung Galaxy S8 telah menyediakan fitur fast charging agar daya bisa diisi lebih cepat jika baterai lebih cepat habis karena pemakaian yang sangat aktif. Selain itu, ponsel ini telah didukung fitur wireless charging sehingga pengisian daya lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja. Nah, dengan demikian spesifikasi Galaxy S8 pada semua sektornya memang sangat menunjukan keunggulan yang dibawanya.

Terimakasih Telah Menyimak Spesifikasi Samsung S8/8+ semoga tidak salah pilih smartphone untuk kalian pakai, dan jangan juga membuat kantong Dompet Anda menipis. Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mewahnya Spesifikasi Samsung S8/8+"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih