Advertisement

Hai "Pesan" Apa Kabar Kamu?

Advertisement

https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/hai-pesan-apa-kabar-kamu.html

Gubuk Alkalali,-Portalndroid.blogspot.com,- Hai "Pesan" Apa Kabar Mu? Apa kabar "Pesan" dizaman kecanggihan teknologi seperti sekarang ini! Apa masih bisa bertahan dan berjalan fungsinya dengan banyaknya media sosial berbasis aplikasi chat.

Tergelitik seketika pikiran ini untuk menulis artikel tentang "Hai 'Pesan',Apa Kabar Mu?" Memang dizaman seperti sekarang ini, yang sudah banyak aplikasi chat media sosial layaknya "Facebook, WhatsApp, BBM, Line, Dan masih banyak lagi. Sudah bukan Aplikasi baru lagi, mereka sudah menjadi pengganti fungsi "pesan" di Handphone maupun di smartphone. Kasihan ya "Pesan, sekarang ini hanya digunakan untuk alternatif pengganti oleh  aplikasi chat seperti disebutkan di atas, bukan sebaliknya yang dahulu hanya sebagai pelengkap dari "pesan".

Masihkah kita menggunakan "pesan" di Handphone yang kita miliki? Jika memang ingin menggunakan nya paling hanya untuk mengkonfirmasi kode atau digunakan untuk konfirmasi sebuah aplikasi, seperti konfirmasi kode yang dikirim melalui si "pesan" itu sendiri untuk mendapatkan akses layanan seperti layanan google. Membuat akun dan sebagainya.

Berbeda dengan fungsinya yang dahulu sangat penting untuk mengabarkan kabar, melalui "Pesan" kini fungsi nya tergantikan oleh aplikasi media sosial. Hampir seluruh nya fungsi dari pesan sudah digantikan. Seperti Dahulu untuk mengirimkan kabar, foto dengan "MMS" Namun kini bisa dilakukan tanpa itu semua. Dengan menggunakan chat media sosial semua fungsinya sudah tergantikan dan bagaikan ditelan oleh kemajuan teknologi.

Tidak bisa menutup mata, dengan hadirnya aplikasi chatting media sosial, layaknya Facebook, WhatsApp, BBM, Line dan lain-lainnya. Orang-orang dijaman sekarang sepertinya sudah bisa mengetahui kabar terbaru keluarganya, teman, sahabat nya lewat media sosial chatting, tanpa harus menghabiskan uang untuk membeli pulsa saat ingin mengirimkan pesan "SMS".


  • Perbedaan-perbedaan antara "pesan" dan Chatting media sosial sangatlah Jauh diantaranya:


  1. "Pesan" Hanya bisa untuk mengirimkan isi teks yang ditujukan untuk seseorang yang akan menerima isi pesan tersebut. Hanya berupa tulisan utuh "hai apa kabar" dan biasanya dibatasi pada beberapa jumlah perkata.
  2. "Chat" Hampir semua fitur dari chat media sosial sudah bisa mengirimkan "pesan selain hanya teks utuh. Bisa berupa gambar, file dokumen, Video dan dibantu dengan keunikan emoticon untuk pemanis penulisannya.


Tidak Hanya sebatas mengirimkan yang fungsi utamanya untuk pesan" tetapi gambar,video, dan file dokumen, dan beberapa diantaranya bisa mengirimkan file aplikasi utuh dari satu hape ke hape lain.

Tentunya dengan adanya potensi dengan kemajuan teknologi, Operator jaringan Seluler sudah mengantisipasi dengan membuat peruubahan dari kebiasaan orang membeli pulsa untuk mengirimkan "sms, Telpon. Kini diubah dengan hadirnya paket internet yang dibuat dengan bermacam-macam. Dimulai dengan harga 60(enam puluh ribu) perbulan untuk paket data internet 4GB sampai ada harga ratusan ribu untuk kuota internet yang lebih besar pula, kisaran 30-60GB.

Namun tidak di imbangi dengan pertumbuhan "jaringan, disetiap daerahnya. Dan mengakibatkan jaringan seluler untuk warga yang berada dipelosok Indonesia. Kurang terjamah dan sangat lambat, jika dibandingkan dengan kondisi di kota-kota besar.

Mudahnya menggunakan fitur chat media sosial, dibanding "pesan singkat" atau "SMS".dan Mudah-mudahan seluruh pelosok Indonesia bisa terjamin dan tersentuh oleh jaringan data internet. Agar sahabat-sahabat kita lebih bisa dipermudah dengan adanya "chat media sosial" dibandingkan harus mengirimkan pesan singkat atau "SMS" kepada saudara, keluarga, dan teman-teman.

"Pesan Singkat" dari kami, Mudah-mudahan pertumbuhan teknologi harus juga diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi keseluruhan rakyat Indonesia, agar Indonesia tidak lagi menjadi negara yang tertinggal, baik dari segi ekonomi, teknologi dan lain-lain.

Demikian Artikel ini kami buat untuk bisa kita bersama bernostalgia mengingat bagaimana "pesan"/SMS dahulu pernah berjaya dan tidak terlupakan karena kemajuan teknologi. Salam/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hai "Pesan" Apa Kabar Kamu?"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih