Advertisement

Tips Mudik Asyik Dengan Google Map

Advertisement

Mudik Dengan Google Map

https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-mudik-asyik-dengan-google-map.html
Portalndroid.blogspot.com,- Nikmatnya Mudik Dengan Aplikasi Google Map". Hai Sobat Android, momentum hari raya besar Islam yaitu Idhul Fitri bersama keluarga adalah hal yang ditunggu. Oleh semua umat muslim di dunia, saling maaf memaafkan adalah kewajiban di hari raya idul Fitri bagi umat muslim di dunia agar menjadi manusia yang lebih baru dan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Mudik adalah pribahasa yang sudah tidak asing lagi di negara Indonesia, khusus nya untuk umat muslim Indonesia. Pengertian mudik  adalah" berkunjung atau pulang ke tanah kelahirannya. Dan sebenarnya mudik tidak dilakukan pada hari raya idul Fitri atau hari raya besar Islam lainnya.

Kapanpun selagi Anda mau, boleh Anda melakukan mudik ketempat kelahiran anda.

Sekedar untuk menjenguk keluarga kerabat dan melepaskan kerinduan terhadap mereka, yang sudah anda tinggalkan sejenak untuk bekerja diluar daerah.atau Memang jodoh atau istri Anda diluar daerah kelahiran. Sehingga harus bisa mudik untuk pulang ke tempat asal kelahiran anda.

Mudik" dengan cara berkendara baik menggunakan mode transportasi umum, atau dengan kendaraan masing-masing baik roda dua, atau roda empat. Nah jika kalian mudik' dengan kendaraan roda dua atau roda empat milik pribadi. Baiknya anda telah menemukan lokasi tempat tinggal anda dengan baik, karena jalanan umum sudah banyak perubahan, jika dilalui banyak sekali jalan alternatif. Nah untuk itu persiapan anda sebelum melakukan mudik biasakan sudah mengetahui lokasi atau jalur yang nanti akan anda lalui.

Persiapan-persiapan Mudik Antara Lain:

A. Mudik Dengan transportasi umum layaknya Pesawat terbang  Bus, atau kereta


  1. Siapkan Barang Bawaan anda yang masih bisa dibawa oleh anda ,atau tidak melebihi kapasitas angkut anda, dengan memasukannya kedalam tas atau koper.
  2. Siapkan obat-obatan seperti obat mual/mabuk kedalam tas anda atau koper, karena sangat diperlukan jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan anda.
  3. Terutama sekali siapkan kondisi kesehatan anda agar bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman berjalan baik.

B. Mudik Dengan Transportasi Pribadi, Baik Roda Dua Atau Roda Empat.


  1. Penting sekali untuk cek kelengkapan dan persiapan kendaraan pribadi anda seperti ban, mesin, air radiator, dan AC untuk mobil.
  2. Usahakan beban bawaan yang harus dibawa juga harus sesuai standar pada kendaraan yang akan kalian gunakan, jangan sampai melebihi kapasitas.
  3. Safety Berkendara untuk anda yang memakai roda dua, seperti Helm Yang berlabel SNI "Standar Nasional Indonesia" dan Mempunyai surat kelengkapan berkendara seperti "SIM, STNK yang Masih berstatus 'Aktif".
  4. Rute yang anda lalui juga harus di ingat dan jalan alternatif juga harus menjadi prioritas utama anda.



  • "Rute bisa menjadi kendala saat berkendara disaat jalur yang kita lalui macet total tentunya rute alternatif akan banyak sekali menjadi pilihan, untuk itu tidak perlu bingung jika ingin mengambil jalur alternatif, Cukup Dengan Aplikasi Dari "Google" yaitu "Google Map" anda bisa menemukan jalan alternatif sebagai pengganti jalan umum yang dilalui.
  • Fitur "Google Map" Kini sangat mudah dan menyenangkan untuk dipakai mencari jalan alternatif, didaerah pelosok Indonesia. Jika Anda Baru pertama kalinya Mudik' Dengan transportasi pribadi dan bingung untuk menentukan rute mana yang akan anda lewati, maka kekhawatiran itu Akan hilang dengan anda memanfaat kan Aplikasi "Google Map". Sebab di Google Map sudah tersedia lokasi lokasi terdekat dengan rumah anda seperti:
  • Kantor Pos
  • Kantor Kepolisian dan lainnya.

Hanya Dengan Menulis di dalam aplikasi Google Map" yang kalian miliki maka sudah bisa ditemukan jalur-jalur alternatif yang mungkin sedikit lebih cepat, untuk ketempat tujuan kalian yaitu tempat kelahiran atau kampung halaman.
Contoh dengan mengetik "kantor pos lampung" seperti contoh gambar dibawah ini:
https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-mudik-asyik-dengan-google-map.html
https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-mudik-asyik-dengan-google-map.html

  • Maka sudah dipastikan daerah anda akan bisa ditemukan dengan Aplikasi Google Map"dan jarak tempuh semakin cepat. Tidak memakan waktu yang lama.

Atau Bisa Juga Dengan Mengetik atau menulis di pencarian "Google Map" , 'kantor polsek' polisi terdekat dengan daerah yang menjadi tempat anda mudik. Seperti contoh gambar dibawah ini:
https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-mudik-asyik-dengan-google-map.html

  • Mudah bukan, didalam Aplikasi Google Map juga tersedia Prakiraan Waktu yang akan kalian tempuh. Berapa jam atau menit lagi anda akan sampai, jika tidak ingin melihat layar Android secara terus menerus anda juga bisa mendengar kan Google voice yang siap membantu anda dan memandu jalan yang akan anda tuju. Tentunya tidak meluluh memakai Aplikasi Google Map, anda juga harus bisa bersosialisasi dengan masyarakat disekitar jalan/Jalur-jalur yang akan kalian lewati, dengan bertanya kepada mereka.


Oke Sampai Disini Mungkin Anda Sudah bisa melakukan Mudik dengan baik dan menyenangkan dibantu dengan Aplikasi "Google Map"

Terakhir Kami Dan Seluruh Tim Dari blog 'Gubuk Alkalali, mengucapkan "Selamat Merayakan Hari Raya Idhul Fitri" dan jika ada kesalahan dalam penulisan atau pendataan atau Kata-kata yang kurang baik, mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Salam/

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips Mudik Asyik Dengan Google Map"

  1. Replies
    1. Kita saling Membantu sesama Yang Membutuhkan..

      Delete
  2. Saya termasuk orang yang melakukan tradisi mudik, dan apa yang agan sampaikan sering dilakukan oleh saya pribadi. Namun ada yang luput yaitu teman seperjalanan sangat penting dalam tradisi mudik agar bisa mencegah hal yang tidak diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Betul Itu, ajak Teman yang rumahnya masih satu kampung, emang lebih asyik

      Delete

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih