Advertisement

Kenali 5 Masalah Umum Dan Solusinya,Pada ANDROID

Advertisement

https://portalndroid.blogspot.com/2017/09/kenali-5-masalah-umum-dan-solusinya.html

Gubuk Alkalali-portalndroid.blogspot.com, -Masalah Umum Yang Sering Terjadi Pada Android. Halo sobat android, kali ini kami ingin memberikan "cara mengenali masalah umum" yang sering terjadi pada android yang kita pakai".Berbagai faktor masalah pada android menjadikan kita malas untuk mencarikan solusinya, untuk jalan keluar pada permasalahan yang kita hadapi, dan sering pula kita menyepelekan masalah kecil dan sebenarnya maslah kecilb tersebut, bisa saja menjadi masalah besar yang kita hadapi di kemudian harinya.
Android Mengalami Masalah? "jangan cepat panik dan menyerah sebelum menemukan solusinya! langsung saja kami akan berikan kepada sobat semua. simak baik-baik:

Masalah Umum 

1). Masalah Saat Android dihidupkan/restart namun lambat untuk masuk ke menu utama
Solusinya:
  • Jangan sering mematikan atau me-restart android dalam keadaan data internet menyala,dan seharusnya data internet di non-aktifkan terlebih dahulu.
  • Jangan memaksakan/menghidupkan android dengan kondisi kapasitas batre lemah, dibawah 20% karena daya butuh normal nya android dapat menyala di kisaran 30% lebih, karena sistem android membutuhkan daya lebih tinggi untuk masuk ke menu utama dengan maksimal.
  • Kondisi baterai yang sudah kembung/mengalami kebocoran, ini juga bisa mengakibaykan android lama untuk masuk ke menu utama.sebaiknya ganti dengan baterai original yang baru.
2). Masalah Pada Touchscreen yang lambat saat disentuh dan sering menjadi tidak fokus pada target yang dituju.
Solusinya:
  • Selalu cek akurasi ketepatan dengan cara khusus merk "SAMSUNG" silahkan sobat tekan atau ketikan di papan ketik panggilan telepon sobat semua "*#0#*" maka akan muncul menu untuk mengkalibrasi sentuhan,respon ketepatan sentuhan akan ditunjukan oleh table kotak yang akan kalian sentuh untuk mendapatkan kalibrasi yang akurat.
  • Jangan menaruh atau memasukan hanphone smartphone kalian kedalam saku celana levis yang agak sempit, lebih baik membawa tas atau sejenisnya. karena kebanyakan akan menimbulkan banyak masalah jika terlalu sering di taruh didalam saku celana sobat.
  • Cabut baterai dan pasang kembali : jika langkah ini tidak berhasil, silahkan mencari solusinya dengan bertanya ke konter atau service center terdekat dari rumah kalian.
3). Masalah pada kartu memori tidak terbaca oleh sistem android.
Solusinya:
  • Selalu cek kesehatan kartu memori anda via "PC", Note book, laptop yang kalian miliki. ddengan demikia dapat diketahui masalah kartu memori anda, bisa juga karena aplikasi yang membawa iklan malware dan sebagainya.
  • Bisa juga dengan cara mengganti conector sim card memori, ini biasanya juga bisa menjadi salah satu penyebab, kartu memori tidak bisa terbaca oleh sistem android.
  • Boleh jadi kartu memori memang sudah dalam kondisi rusak, dan ketika di lakukan cek lewat "PC" atau laptop kartu memori meminta untuk di format, yang dilakuka adalah harus membeli kartu memori yang baru "saran kami" belilah kartu memori merk"sandisk tipe 10" karena kebanyakan smartphone dengan RAM 1GB harus memakai kartu memori dari jenis ini.
4). Simcard" atau kartu perdana tidak terbaca oleh sistem android.
Solusinya: 

  • Pastikan masa aktif kartu perdana seluller" anda dalam masa "AKTIF" jika ini yang terjadi maka kalian harus isi kembali pulsa kedalam kartu perdana anda agar tetap aktif.
  • Pastikan anda berada ditempat yang terjamah oleh signal seluler, seperti berada di lembah atau hutan belantara, yang belum terjamah signal selluler sebaiknya anda berada di kota atau diluar rumah, karena susah jika ingin mendapat signal dalam ruangan tertutup atau kedap suara.
  • Ganti dan segera pergi ketempat service terdekat dari rumah anda, dan gantilah "conector sim card anda dengan yang baru atau yang lebih baik dari sebelumnya. estimasi HARGA untuk mengganti conector sim card adalah 25-sampai 75 ribu tergantung kerusakan nya.
  • Cek Versi Pita Basic atau dikenal dengan "BASEBAND". ini bisa di cek atau dilihat dengan cara "pergi kepengaturan android sobat, lihat pada informasi "android"-informasi signal" biasanya terdapat pemberitahuan di dalam informasi itu. lihat versi pita basis" atau baseband, jika hilang, maka silahkan berkonsultasi ke konter terdekat atau service center, yang dekat dengan rumah anda.
  • Cek imei dengan mengetik "*#06*#" , jika hilang maka silahkan lakukan sama dengan poin diatas yaitu dengan datang ke konter atau service center tedekat di rumah anda.
5). Connector Charger" tidak bisa mengisi daya dengan benar, dan sering masuk dan tidak mengisi sama sekali.
Solusinya: 

  • Jangan terlalu sering mengganti-ganti, atau berganti-ganti charger, saat mengisi baterai android. selalu gunakan charger ORIGINAL bawaan smarphone anda.
  • Nah bagi pengendara motor atau mobil, jangan terlalu sering juga men-charger dengan charger connector via aki mobil atau motor. solusi tepatnya beli saja "POWER BANK" dan tetap memakai kabel "ORIGINAL" asli bawaan smartphone itu sendiri.
  • Jika sudah tidak benar-benar dapat digunakan atau sudah tidak bisa diakali, sebaiknya kalian melakukan pergantian "conector charger" ke konter atau service center terdekat, dan itu memerlukan biaya yang murah ko, cukup 25-50 ribu tergantung dengan kondisi dan pengerjaan nya.
Baik demikianlah "TIPS MENGENALI MASALAH UMUM YANG TERJADI PADA SMARTPHONE ANDROID" yang kalian miliki, semoga dapat membantu kalian da bermanfaat untuk kita semua. agar bisa menjadi pembeli yang baik dan bijak./SALAM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 5 Masalah Umum Dan Solusinya,Pada ANDROID"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih