Advertisement

Hadir Lagi Xiaomi Y1 Memberikan Warna Baru

Advertisement

XIAOMI REDMI Y1

https://portalndroid.blogspot.com/2017/11/hadir-lagi-xiaomi-y1-memberikan-warna.html

CPU
Octa-core 1.4 GHz
Kapasitas
64/32 GB
Kamera
13 MP
RAM
4 GB
Layar
5,5 inci
OS
Android OS, v7.0

Hai Sobat Android Kali Ini GubukALkalali Akan memeberikan Ulasan Tentang produk baru dari xiaomi redmi y1 untuk pencinta smatphone asal negeri tiongkok Bakal diluncurkan pada bulan ini, Xiaomi Redmi Y1 cukup menyita perhatian pecinta smartphone Xiaomi. Apalagi smartphone ini juga diluncurkan bersamaan dengan saudaranya, yaitu Redmi Y1 Lite. Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan saudaranya tersebut, Xiaomi Redmi Y1 ini ditujukan untuk bersaing di kelas menengah ke bawah. Di kelas tersebut, smartphone satu ini cukup dapat bersaing dengan kompetitornya dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Menilik sekilas spesifikasi yang diusungnya, perangkat ini dibekali dengan dapur pacu mumpuni, penyimpanan lega, baterai handal dan pastinya Xiaomi Redmi Y1 ini juga dibekali dengan lini kamera terdepan yang dapat mengalahkan para pesaingnya, termasuk smartphone besutan vendor Tiongkok lainnya. Jika melihat spesifikasi yang diusungnya, nampaknya smartphone ini ditujukan untuk anak muda yang aktif dan enerjik, sehingga Xiaomi Redmi Y1 ini dapat mengakomodasi segala kebutuhan anak muda masa kini. Termasuk mengakomodasi anak muda pecinta selfie dimana kamera depan ponsel pintar ini memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan kamera belakangnya. Dihadirkan dengan tiga pilihan warna yang berbeda, Xiaomi Redmi Y1 berlayar wide angle tersebut sangat menawan dengan warna gold dan dark grey.

Melihat lebih dekat spesifikasi yang diusungnya, seperti smartphone Xiaomi lainnya, sang vendor pun tampaknya tak ingin memberikan spesifikasi ecek-ecek pada Xiaomi Redmi Y1 ini. Untuk dapur pacunya, perangkat ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang sudah sangat mumpuni untuk smartphone di kelas menengah ke bawah. Sistem operasi tersebut diduetkan dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan processor terbaik Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dapat membuat kinerja Xiaomi Redmi Y1 sangat responsif. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki layar wide angle 5.5 inchi serta kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP. Menarik bukan ? Bagi pecinta selfie, jangan lewatkan perangkat ini. Terkait penyimpanannya, smartphone yang bernama Xiaomi Redmi Y1 ini dibekali dengan memori internal dengan pilihan 64 GB / 32 GB dan eksternal hingga 256 GB. Yang tak kalah menarik, perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3080 mAh yang jarang dibekalkan kepada smartphone di kelas tersebut. Menakjubkan bukan ? Untuk mengetahui lebih detail spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Y1 ini, simak ulasan admin portalndroid berikut ini

Melihat Kehebatan Redmi Y1


Kehebatan Layar Mempuni Dengan Layar Wide Angle 5.5 inchi HD ditambahkan Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Di sesi awal ini, sebagai pemanasan, GubukAlkalali akan mengulas mengenai bodi fisik pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Perangkat ini memiliki dimensi panjang 153 mm, lebar 76.2 mm, dan tinggi 7.7 mm sehingga cukup besar untuk digenggam. Namun, meski memiliki bodi yang besar, ponsel pintar ini hanya memiliki berat 153 g (5.40 oz) sehingga meski memiliki bodi yang besar, tetap ringan untuk dibawa kemana-mana. Bodi yang besar dari Xiaomi Redmi Y1 tersebut sepadan dengan ukuran layar yang diusungnya, yaitu wide angle 5.5 inchi seluas 106.7 cm² ( dengan rasio 91.6 % layar terhadap bodi) sehingga dengan layar yang lebar tersebut kamu dapat mengoperasikan smartphone menggunakan sepuluh jari dengan mudah. Tampilan layar dari Xiaomi Redmi Y1 ini pun cukup jernih dengan adanya beresolusi layar HD 720 x 1280 pixels dengan rasio 16 : 9 serta kerapatan 236 ppi dan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors. Tak perlu khawatir untuk terjadi benturan atau goresan karena smartphone ini telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorillas Glass. Meski bukan proteksi seri terbaik, namun proteksi tersebut cukup utnuk melindungi Xiaomi Redmi Y1. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu gold dan dark grey, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur peningkatan software terbaru, yaitu MIUI 9.0 yang salah satunya dapat meningkatkan tampilan layar lebih baik. Selain itu juga spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 dibekali dengan sensor sidik jari di bagian depan. Menarik bukan?

Ditemani Oleh Dapur Pacu Garang dengan OS Android 7.0 (Nougat) dan Processor Octa-Core

Di sesi kedua ini, GubukAlkalali akan mengulas lebih lanjut mengenai sektor permesinan yang dibekalkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Untuk sektor permesinan, seperti yang telah GubukAlkalali katakan di awal tadi, smartphone ini meski berada di jajaran kelas menengah ke bawah namun memiliki permesinan yang mumpuni. Mengandalkan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan processor terbaik Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53, serta pilihan RAM 4 GB / 3 GB, sehingga Xiaomi Redmi Y1 ini memiliki kinerja tak perlu dikhawatirkan lagi. Dengan kinerjanya yang cepat dan responsif dalam berbagai aktivitas smartphone, perangkat Xiaomi ini juga memiliki kinerja pengolah grafis terbaik yaitu GPU Adreno 505. Oleh karenanya, meskipun Xiaomi Redmi Y1 ini tergolong smartphone menengah ke bawah, tak dapat ditampik kegarangan dapur permesinannya. Dengan berbagai keunggulan yang dibawanya tersebut tentu saja performanya tidak diragukan lagi. Selain itu, dengan dua pilihan RAM yang dibawanya tersebut membuat spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Ruang Penyimpanan Standar Yang Cukup Lega dengan Memori Internal 64 GB/ 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Selanjutnya, GubukAlkalali akan menguraikan lebih detail mengenai sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Smartphone besutan Xiaomi ini hadir dalam dua pilihan penyimpanan internal, yaitu kapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB dan kapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB. Tentunya dengan ruang penyimpanan internal yang sangat lega tersebut, kamu dapat menyimpan berbagai kebutuhanmu sehari-sehari seperti files, aplikasi, game,(moba-mobile lagend) gambar, musik dan lain sebagainya dengan Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Jika Kamu ingin menyimpan files berukuran besar, tentunya kamu dapat memilih penyimpanan internal 64 GB. Apabila kamu merasa kurang terhadap ruang penyimpanan internal, maka kamu dapat menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Namun belum diketahui apakah slot memori eksternal Xiaomi Redmi Y1 tersebut berjenis dedicated slot ataukah hybrid slot. Yang jelas dengan persediaan ruang simpan baik internal maupun eksternal yang dibawanya tersebut dipastikan akan membuat pengguna semakin leluasa dalam menyimpan file. Dengan demikian spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 pada sektor ini terbilang cukup sempurna.

Kamera Belakang Super dengan Kamera Belakang 13 MP dan Depan 16 MP

Tibalah di segmen yang paling ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan GubukAlkalali. Kali ini GubukAlkalali akan mengulas mengenai sektor lini kamera pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Bagi kamu pecinta selfie sejati, GubukAlkalali merekomendasikan perangkat ini untuk kamu. Seakan tak ingin kalah dengan para pesaingnya sesama smartphone asal Tiongkok lainnya yang sedang gencar-gencarnya mengusung tagline “Selfie Expert”, seperti Oppo, Vivo, dan sebagainya, Xiaomi Redmi Y1 ini pun juga nampaknya mengusung hal yang sama. Buktinya, seperti yang telah GubukAlkalali katakan di atas tadi, perangkat ini memiliki resolusi kamera depan yang jauh lebih tinggi dibandingkan resolusi kamera belakangnya. Kamera belakang Xiaomi Redmi Y1 memiliki resolusi 13 MP f/2.2 yang dibekali dengan phase detection autofocus dan LED Flash, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP f/2.0, 1080p. Menakjubkan bukan untuk ukuran smartphone di kelasnya ? Pastinya dengan resolusi kamera depan yang besar tersebut, kamu dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas. terkait dengan perekaman videonya, Xiaomi Redmi Y1 ini memiliki resolusi perekaman full HD 1080p@30fps sehingga hasil videonya sangat jernih dan menawan. Tak lupa lini kamera juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, taouch focus, face detection, HDR, dan panorama. Dengan berbagai fitur tersebut tentunya spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini dapat terbilang cukup sempurna.

Koneksi Internet Cepat Andalkan 4G LTE Tak Diragukan Lagi

Sesi ini GubukAlkalali akan membahas mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Di sektor konektivitas internetnya, perangkat ini mengusung jaringan cepat 4G LTE sehingga dengan adanya jaringan tersebut kamu dapat browsing di internet dengan cepat. Sejauh ini belum diketahui jaringan 4G LTE Cat berapakah yang digunakan oleh smartphone ini. Akan tetapi, dengan adanya jaringan tersebut, sudah dapat dipastikan konektivitas internetnya cepat. Selain itu, Xiaomi Redmi Y1 ini juga mengusung jenis kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang dapat memudahkan penggunanya. Konektivitas lainnya yang disematkan pada smartphone ini antara lain Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot, yang dapat digunakan pengguna Xiaomi Redmi Y1 ini untuk dapat terhubung dengan jaringan secara gratis. Di sisi lain, untuk pemindahan file antar perangkat, perangkat ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.3, A2DP, LE, Port USB microUSB 2.0. Sistem Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, Port Infrared, dan FM Radio juga tersemat pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini.

Daya Baterai Mempuni dengan Kapasitas 3080 mAh

Segmen terakhir pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini, GubukAlkalali akan mengulas mengenai sektor daya pada smartphone besutan Xiaomi tersebut. Untuk sektor dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai non-removable Li-Ion 3080 mAh. Baterai tersebut tentunya merupakan kelebihan sendiri bagi perangkat bernama Xiaomi Redmi Y1 ini karena untuk smartphone besutan vendor lain di kelas yang sama masih jarang dibekali dengan baterai berkapasitas besar tersebut. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, baterai itu mampu bertahan dalam kondisi stand-by hingga 240 jam, waktu bicara hingga 32 jam, dan dapat memutar musik hingga 75 jam. Sayangnya, meskipun Xiaomi Redmi Y1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar tersebut smartphone ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Dengan berbagai kelebihan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut, dipastikan berpengaruh pada harganya.

Baiklah demikian singkatnya gubukalkalali memberikan info gadget terbaru yang akan diluncurkan oleh produsen negeri tiongkok. semoga menjadi minat untuk membeli dan memberikan kepuasan bagi FANS xiaomi yang ada di indonesia. SALAM/

SUMBER LENGKAP DIATAS BISA DILIHAT PADA LINK BERIKUT INI: sumber lengkap...)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadir Lagi Xiaomi Y1 Memberikan Warna Baru"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih