Advertisement

Fix "Solusi Sinyal Yang Hilang Pada Smartphone Sony" Tanpa PC

Advertisement

Portalndroid.blogspot.com-CARA MENGATASI SIGNAL HILANG PADA SEMUA SONY XPERIA SERI TANPA PC. Halo sobat android semua, kali ini admin ingin berbagi sedikit tutorial cara mengatasi sinyal yang hilang setelah update (pembaruan sistem) otomatis atau setelah di flash, downgrade dan lain-lain di  sony xperia apapun Serinya.
sony semua seri
Sering kita temui permasalahan yang datang setelah kita update pembaruan pada handphone sony yang kita miliki, terjadi hilangnya sinyal? kenapa demikian? ini yang masih menjadi perdebatan dikalangan pecinta smartphone sony pada umumnya. pasalnya selalu saja ada bug(kendala) yang terdapat setelah pembaruan terjadi. langsung saja masalah-masalah tersebut bisa teratasi dengan cara-cara berikut dibawah ini:

Pertama 1. Pastikan kondisi smartphone sony dalam keadaan settingan Data Internet Off(non-aktif) Silahkan Sobat Bisa lakukan dengan cara reset(kembalikan) pengaturan pabrik smartphone sony yang sobat miliki. (jika masalah hilang sinyal karena reset"kembalikan" pengaturan awal maka sobat bisa lihat cara yang nanti akan kami bahas).

Kedua 2. Setelah langkah Nomor.1(satu) diatas telah sobat lakukan, silahkan sobat nyalahkan pengaturan wifi dan cari sambungan data internet melalui wifi teman, saudara atau tetangga. Masuk Ke pengaturan smartphone sony, setelah itu sobat pilih layanan jaringan di menu "lainnya" cari pilihan "pengaturan jaringan" paling bawah tepatnya dan pilih "unduh setelan mms dan internet" ketika memilih, sekali lagi sobat harus hubungkan wifi dalam keadaan terkoneksi internet agar proses pengunduhan setelan internet berjalan baik. setelah muncul notifikasi setelan internet telah berhasil ter-install silahkan sobat pilih "pengaturan APN" dan pilih "INTERNET".

Ketiga 3. Setelah Cara Nomor.2(dua) telah dilakukan dengan baik, sobat android bisa menunggu selama 10 sampai 15 menit, biasanya kurang dari menit tersebut sinyal sudah mulai ada dan merespon setelan APN yang kita telah install tadi. jika belumlah muncul sobat android bisa melakukan cara terakhir dibawah ini:

  • Coba Pilih jenis jaringan menjadi "GSM - WCDMA" Atau "LTE -GSM -WCDMA" pada "jenis jaringan" di pengaturan. caranya sudah kami bahas di atas tepat di Nomor.2(dua).tunggu kembali sekitar jeda 5 menit.
  • Jika masih belum, sobat bisa lakukan pengecekan pada baseband, atau imei-mei yang terdapat pada smartphone.dengan cara sobat mengeceknya dan lakukan seperti ini "pergi ke panggilan telepon, lakukan ketik  perintah *#06#(ini cara untuk kalian mengetahui nomor imei -meid yang ada pada Smartphone sobat semua.
  • Jika masih ada lakukanlah pengecekan baseband dengan cara "pergi ke setelan, dan pilih informasi telepon"( about phone) lihat Versi Pita basis" Apakah terisi dengan kode-kode tertentu atau unknown (tidak diketahui) jika imei dan baseband masih bisa dilihat adanya.seharusnya sinyal dapat teratasi pada cara atau  poin-poin dari nomer.1(satu) sampai nomor.3(tiga) diatas yang sudah kami jelaskan.

Ke'empat 4. Setelah semua upaya telah dilakukan yang berarti sinyal sony belum juga menunjukkan adanya tanda-tanda kemunculan nya, cara terbaik terakhir adalah dengan pergi ke gerai pusat sony yang ada di pusat-pusat kota dengan menyerahkan semuanya kepada servis center atau jika tidak mempunyai dan memiliki waktu yang banyak sobat bisa alihkan dengan cara pergi ke tempat servis handphone terdekat dari rumah sobat, atau yang lebih terpercaya.

Baik sobat android begitu lah cara mengatasi sinyal yang hilang di smartphone sony seri apapun, dan mudah-mudahan dengan langkah sederhana ini bisa membantu dan meringankan masalah yang terjadi atau yang sedang sobat alami, intinya cara-cara diatas adalah langkah utama yang harus sobat lakukan karena langkah ini di sebut "langkah pengecekan software" dan langkah berikutnya disebut "langkah pengecekan hardware"(dengan membawa smartphone ke servis center atau toko servis handphone) sekian dari admin, jika da pertanyaan yang mau di tanyakan silahkan sobat android bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini, jika ingin private (pribadi) sobat android bisa kirim email ke alamat email yang sudah ada di contact atau halaman about dari blog ini. SEKIAN/SALAM

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Fix "Solusi Sinyal Yang Hilang Pada Smartphone Sony" Tanpa PC"

  1. Kalo pas awal di hidupin sinyal keluar,,selang 3 menitan sinyal hilang,itu masalahnya ap ya? Hp sony z1 ...

    ReplyDelete

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih