Advertisement

Fix(solusi) Google PlayStore Eror? Mau Download Aplikasi Susah? Coba Ini!

Advertisement

Google PlayStore Eror?


Halo sobat android, kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial. dimana tutorial ini bisa digunakan jika! Aplikasi google PLAYSTORE kalian eror. yuk simak baik-baik.

google playstore

"Google Playstore"

  • Google playstore adalah sebuah layanan berbagi aplikasi resmi yang diperuntukan untuk sebuah perangkat smartphone atau yang familiar disebut ANDROID, yang di jalankan oleh pemilik perusahaan besar layanan internet yaitu Google.inc 
  • Berbagai aplikasi, mulai dari Game,Tema,Ebook,layanan chating,berbagi video, editing dan lainnya, dan jumlah nya mungkin sekitar jutaan aplikasi sudah ada dan dibagikan baik, gratis ataupun harus dengan sistem pembayaran(berlangganan)
  • Kontrol konten aplikasi, yang dijalankan google, untuk memonitor setiap aplikasi yang akan masuk kedalamnya sangat ketat, mulai dari konten berbau rasi, atau pornografi jelas dilarang oleh google.
  • Umumnya google playstore hanya tersedia untuk perangkat dengan pengoperasian berbasis sistem ANDROID, dimulai dari android ICS,jellybean,kitkat dan akan terus berkembang sesuai kebutuhan sistem android itu sendiri dan konsumsi masyarakat dunia untuk teknologi.
Lalu bagaimana jika aplikasi(google playstore) yang sudah menjadi kebutuhan ini tiba-tiba eror atau rusak? dan bagaimana kita bisa mendownload aplikasi jika tanpa google playstore? diandroid?
Jawaban nya bingung! kenapa mesti bingung? oke kami akan berikan solusinya!

Solusi Pertama

  1. Jika ada kalimat saat membuka google playstore itu "google playstore telah berhenti" atau "saat mendownload hanya loading dan berakhir gagal" hal pertama yang kita lakukan adalah, masuk kedalam pengaturan android, cari pengaturan aplikasi terinstal/aplikasi -> aplikasi system, cari aplikasi bernama "google playstore".
  2. Pilih dan pada bagian dalam pilih penyimpanan pilih kembali "hapus data" dan pilih "hapus atau bersihkan" seperti gambar dibawah ini kami meberikan contoh untuk xiaomi:
  3. Setelah hal diatas telah dilakukan, silahkan buka kembali "google playstore" jika berhasil maka selamat, namun tidak untuk kebanyakan merk samsung atau merk lainnya yang mungkin tidak bisa hanya dilakukan seperti pembahasan diatas! solusinya harus menginstal ulang software atau reset kepengaturan pabrik,namun jika dirasa sudah bisa teratasi maka selamat, jika tidak bisa dan mengharuskan kita pergi ke gerai merk android kita untuk mengatasi solusinya. tidak sedikit juga yang bisa dengan tutorial diatas. intinya silahkan dicoba dan mencoba itu gratis kawan!

Solusi Kedua 

Untuk solusi tahap kedua ini, bisa dilakukan jika solusi pertama gagal, dan kita tidak mau repot untuk pergi sekedar service ke konter service atau ke gerai resmi smartphone yang kita punya. bagaimana caranya jika kita ingin mendownload aplikasi tanpa harus melalui Google playstore? mari simak baik-baik kembali.
  1. Dengan aplikasi "browser' atau untuk kita yang sering memakai aplikasi "google chrome", dengan google chrome? apa bisa? jawabannya bisa namun terbatas!!
  2. Buka aplikasi browser yang kita miliki, seperti google chrome" atau Uc browser dan aplikasi sejenisnya. pada bagian pencarian langsung saja kita ketikan aplikasi yang kita ingin download, kami memberi contoh jika kalian ingin mendowload aplikasi WhatsApp"
  3. Ketikan pada bagian atas di pencarian browser "whatsapp(spasi)apk' dan nanti kita akan banyak melihat pilihan download, untuk aplikasi whatsapp kita bisa mendowload langsung ke situs whatsapp dengan cara sobat bisa ikuti link ini : whatsapp.apk.
  4. Atau juga bisa melihat gambar dibawah ini:
  5. Setelah selesai download, silahkan dibuka dan di install. halo sobat masih bingung dengan cara install nya setelah berhasil mendownload? baik kami akan memberikan cara install aplikasi yang telah di download melalui tutorial video dibawah ini:
    youtube play tutorial
Oke bagaimana tentang tutorial diatas yang telah kami berikan, sudah bisa teratasi masalah download dikarenakan google playstore eror? jika sudah maka kami ucapkan selamat, namun jika belum,? silahkan ikuti dan ulangi langkah demi langkah diatas. agar semua bisa berjalan lancar jangan lupa berdoa kawan.

note: untuk sobat yang masih bingung kenapa google playstore masih eror setelah mengikuti tahapan diatas,dan ingin semua normal kembali. silahkan sempatkan datang ke konter services handphone terdekat atau kegerai resmi handphone anda, untuk berkonsultasi langkah selanjutnya. biasanya jika masalah terjadi dikarenakan software maka sobat hanya dikenakan biaya 75 ribu atau mungkin 100 ribu, atau bahkan lebih murah tergantung dari tempat dan daerah kalian tinggal. jika mau gratis atau masih ada garansi baiknya klaim garansi anda ke gerai hanphone langsung.

TERIMAKASIH dan jika ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik.

SALAM-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fix(solusi) Google PlayStore Eror? Mau Download Aplikasi Susah? Coba Ini!"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih