Advertisement

Tips Merawat Tombol Power Dan Volume Android

Advertisement

https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-merawat-tombol-power-dan-volume.html

Gubuk Alkalali,- Tips Merawat Tombol Power On/Off Dan Volume Di Android. Hai Sobat Android, Memiliki Bukan Hanya Untuk Sekedar Dimiliki Dan Dipakai, Tapi ada kalanya Kita Juga Harus Lebih Merasa Memiliki Dengan Cara "Merawat". Maksudnya, Jika kita punya rasa memiliki maka kita juga harus punya rasa untuk merawat. Ini untuk semua, seluruh yang ada di bumi kita tercinta. Android Termasuk? Ya termasuk smartphone Android Yang Kita Miliki", yang kita harus jaga dan rawat. Ah biasa, Android/smartphone kan itu barang pakai, yaudah digituin aja. Nah Kami Disini Akan Memberikan " Tips Merawat Tombol Power On/Off'. Bagian yang sering disepelekan dan diacuhkan untuk perhatian kepada nya, karena dia hanya terpakai untuk mematikan dan menghidupkan android anda. Sama Juga dengan nasibnya Tombol volume yang hanya berfungsi 2(dua), yaitu membesar kan dan mengecilkan volume suara ringtone android,musik dll.

Dua Produsen Smartphone Android Yang Terkendala dan terkenal rawan atau rentan kerusakan,yaitu Advan Dan Andromax. Nah kedua produk ini yang selalu dan seringkali menghiasi kaca etalase toko servis Hape dimanapun. Kenapa? karena bentuknya yang terlalu kekar dan memaksakan dipasang kan satu tulang, body samping dan belakang menyatu.

 Akibatnya jika terjatuh atau terlalu sering menekan tombol powernya dan tombol volume nya akan termakan dan rusak. Meski harganya murah. Hanya 35rbu. Namun untuk apa mengeluarkan uang jika memang semua masalah bisa dihindarkan dan dengan perawatan yang  baik. Bukan hanya Advan Dan Andromax, Smartphone keluaran terbaru juga banyak yang menggunakan bentuk yang memaksakan satu tulang dijadikan satu. Seperti Xiaomi Dan Lenovo. Terutama untuk bentuk yang Slim keluaran tahun 2017 ini. Mudahnya Dan rentan terhadap kerusakan.

Baik kami akan berbagi "Tips Merawat Tombol Power Dan Volume" bagian sepele dan teracuhkan diantara bagian-bagian yang lainnya.

Tombol Power On/Off

Nah sering sekali kita menggunakan tombol ini, baik untuk menghidupkan dan Mematikan android.Dan Sering sekali digunakan untuk mematikan layar android,mengunci layar dan lainnya.
Tentunya jika kita tidak cepat tanggap maka akan cepat juga tombol ini rusak. Untuk itu cara merawat tombol power ini adalah:

"Kondom Hape" pasangkan pelindung atau sering disebut juga Kondom Hape. Di smartphone Android yang kalian punya. Pilih yang berbahan lunak akan tetapi mempunyai ketebalan yang sesuai. Cari di mall plaza-plaza dan pusat elektronik di kota-kota kalian  masing-masing dan pasang/copot ketika sudah waktu mencapai satu Minggu. Copot serta Bersihkan juga bagian dalam kondom hape anda dengan pertama tisu'untuk menghilangkan debu yang menempel di kondom hape milik kalian, disambung dengan menggunakan air panas untuk di basuhkan ke kondom hape" agar debu-debu yang menempel dan melekat menjadi hilang dan terlepas.
Pemakaian Kondom Hape"ini bukan hanya untuk melindungi tombol power, akan tetapi melindungi seluruh bagian smartphone yang anda miliki. Termasuk tombol volume"

  • Terus Apa Langkah Selanjutnya Selain  Memakai Kondom Hape"?

Oke langkah selanjutnya dengan bantuan "mode kunci layar" icon yang ada di Android kita tepatnya berada bersamaan dengan icon data internet Di panel bar Android kalian.lihat gambar berikut ini:
https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-merawat-tombol-power-dan-volume.html

Dengan menggunakan mode kunci layar" seperti contoh gambar di atas anda tidak akan  sering  lagi menekan tombol power untuk meredupkan layar Android yang kalian punya. Fungsi ini biasanya terdapat pada Android lolypop keluaran tahun 2016-2017 contoh pada smartphone Xiaomi redmi note 2".
Langkah terakhir dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu dengan aplikasi Power Off" mudah sekali menggunakan aplikasi ini tinggal download via Google Playstore, baca cara pemakaian nya di Google Playstore. Dan siap digunakan sebagai alternatif terakhir.

Tombol Volume"

Kalau kalian sering mendengar kan dan menonton video YouTube mungkin sering sekali menggunakan tombol volume untuk menurunkan dan menaikkan nada suara. Tapi kebayang kalo hal tersebut dilakukan sesering mungkin, mungkin bisa dan pasti lama-lama tombol volume anda bermasalah dan rusak. Dan kalian harus ke tukang servis hape.
Namun hal ini bisa dicegah dengan kalian mengikuti tips sederhana dari kami, mula-mula jika ingin menggunakan tombol volume untuk mengeraskan dan menurunkan nada suara,lebih baik pasang Headphones atau semacamnya,. Dan turun kan volume nya menggunakan tombol dari headphones tersebut.

Ikuti cara "Merawat Tombol Power" yang sudah dijelaskan di atas dengan memakai kondom atau pelindung hape.
Khusus untuk pengguna Xiaomi" lebih simple lagi merawat keduanya yakni tombol power dan tombol volume. Karena di Xiaomi ada fitur "bangunkan layar dengan tombol volume" jadi tinggal ikuti saran untuk memakai kondom atau pelindung hape, dan terapkan fitur ini di Xiaomi anda.

Letak fitur ini berada "Buka Settings(setelan) , Buka kembali pada "kunci layar&Sandi" scroll ke bawah dan temukan tulisan "bangunkan layar dengan Tombol volume" geser ke sebelah kanan untuk mengakses fitur ini, dan geser ke sebelah kiri untuk meninggalkan fitur ini.lihat contoh dibawah pada gambar berikut:
https://portalndroid.blogspot.com/2017/06/tips-merawat-tombol-power-dan-volume.html

*Sampai Saat Ini Tutorial Tips ini berjalan baik dan 100% dapat menurunkan tingkat kerusakan "Tombol Power Dan Volume" Karena sering terlalu digunakan tanpa ada perawatan yang baik.

Baik sekian Dahulu "Tips Merawat Tombol Power Dan Volume Di Android" jika ada kendala dan kekurangan boleh kalian berikan masukan, yang nanti masukan Anda akan kami tambah ke dalam postingan ini. Salam/

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Merawat Tombol Power Dan Volume Android"

  1. pas hp sony ane tombol on-offnya rusak, kira2 klo pake aplikasi tombol power klo pas buka layarnya gmn ya gan?
    solder uap

    ReplyDelete

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih