Advertisement

Tutorial Ubl, fix4g, Dan Pasang Twrp Khusus Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Advertisement

https://portalndroid.blogspot.com/2018/01/tutorial-ubl-fix4g-dan-pasang-twrp.html

TUTORIAL

- Unlock Bootloader
- Fix 4G
- Pasang TWRP
- Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Gubuk Alkalali - Portalndroid.blogspot.com, Oke pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana "cara ubl, fix4g, Dan Pasang TWRP redmi note 3 pro".
Sebelum itu silahkan terlebih dahulu sobat android download bahan praktek dibawah ini:


Oke kali ini yang pertama kali kita akan berikan tutorial nya yaitu "UNLOCK Bootloader"

"cara unlock bootloader redmi note 3 pro"


  1. Ekstrak Bahan Download yang ada diatas di pc/laptop yang sobat miliki.
  2. Nampak folder dengan nama "fix 4g" didalam folder .rar yang kita ekstrak tadi. silahkan buka folder tersebut. dan terlihat folder .rar dengan nama "kenzo_MM_Unlocked_Bootloader" dan " EDL Redmi Note 3 Pro"silahkan sobat ekstrak kembali folder tersebut.
    • syarat agar bisa unlock bootloader ialah "versi android sobat harus dalam versi MM (marshmello) jika belum silahkan lakukan downgrade terlebih dahulu. jika sudah boleh dilanjutkan kembali.
    cara downgrade xiaomi redmi note 3 pro
  3. Masuk ke pengaturan android, pilih "opsi pengembang" jika belum ada menu tersebut silahkan masuk ke info ponsel tap 3kali "versi miui" jika sudah maka sobat sudah menjadi pengembang. masuk ke pengaturan setelan tambahan posisi paling bawah pilih "opsi pengembang" setelah terbuka centang "unlock oem" jika sudah boleh dikondisikan off androidnya.
  4. Dalam kondisi android off, masuk kemode "fastboot" dengan menekan "tombol volume bawah" dan "tombol power".setelah melihat logo robot android seperti gambar dibawah ini:
    fastboot mode
  5. Buka folder dengan nama "EDL Redmi Note 3 Pro" pilih "reboot" dan seketika android akan masuk ke mode EDL tanpa bantuan usb yang sudah dimodifikasi" lebih meyakinkan lagi silahkan sobat buka "device manager" melalui pc/laptop sobat. terlihat dalam sambungan usb terdeteksi "qualcom usb mode 9008".
  6. Setelah itu buka aplikasi "Miflashtool 2015" atau sobat bisa ekstrak folder yang bersamaan tadi di download. jalankan miflashtool nya dan lihat atau pilih "refresh" tersambung dan terkoneksi bisa dilihat pada contoh gambar dibawah ini:
    Miflashtool.exe
  7. Setelah terlihat seperti gambar yang diatas! silahkan "browser" pada miflashtool nya buka folder diatas yang sudah di ekstrak sebelumnya" pada folder tersebut arahkan tepat di "image" folder, jika sudah silahkan jalankan Miflashtool" tunggu prosesnya sampai selesai.
  8. Jika sudah selesai jangan dicabut dahulu, tetap koneksikan ke pc/laptop punya sobat, Oke sekarang sudah selesai dalam cara Unlock Bootloader".
untuk tutorial selanjutnya akan segera rilis update terbarunya. dalam 1 bulan kedepan.

Terimakasih / Admin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Ubl, fix4g, Dan Pasang Twrp Khusus Xiaomi Redmi Note 3 Pro"

Post a Comment

Berkomentar Yang Baik Dan Sesuai Postingan!!.. Terimakasih